Wujudkan Visi dan Aksi yang Unggul, BEM FEB Unud Gelar Rakertif I 2024

Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana (BEM FEB Unud) melaksanakan Rapat Kerja Eksekutif (Rakertif) I yang berlangsung pada Selasa, 23 Januari 2024 yang bertempat di Ruang BH 3.2 Kampus Sudirman FEB Unud. Rakertif I merupakan salah satu program kerja naungan Biro Penjamin Mutu dan Sinergi Organisasi (PMSO) BEM FEB Unud dengan kegiatan berbentuk rapat yang bertujuan untuk memberikan ruang diskusi bagi lembaga eksekutif  di lingkungan FEB Unud guna mendiskusikan agenda yang akan dilaksanakan selama satu periode ke depan.


Kegiatan ini dihadiri oleh perwakilan dari 8 Lembaga yakni BEM, BSO Sde, BSO Wida, BSO KSPM, Hima Manajemen, Hima Ekonomi Pembangunan, Hima Akuntansi, dan Hima Diploma. Rakertif I ini difokuskan untuk meningkatkan sinergi antar lembaga eksekutif di lingkungan FEB Unud yang inovatif khususnya dalam membahas tanggal program kerja yang dilaksanakan oleh seluruh lembaga eksekutif di lingkungan FEB Unud dan intensitas serta urgensi dari pelaksanaan program kerja tersebut.

Rakertif I tahun 2024 dilaksanakan secara luring di Ruang BH 3.2 Kampus Sudirman FEB Unud yang diawali dengan pembukaan yang dibuka oleh MC performance, laporan ketua panitia, dan sambutan dari Ketua BEM FEB Unud sekaligus membuka acara Rakertif I. Acara dilanjutkan dengan presentasi dari masing-masing lembaga eksekutif di lingkungan FEB Unud dan sesi diskusi. Selanjutnya dilanjutkan dengan acara penutupan yang ditutup dengan MC performance.


Pelaksanaan acara Rakertif I ini telah berjalan lancar sesuai dengan tujuan awal kegiatan, walaupun dalam rangkaian kegiatannya masih terdapat beberapa kendala. Namun, semua kendala yang dialami oleh panitia pelaksana dapat diatasi dengan baik. “Untuk Rakertif I tahun 2024 ini sudah berjalan dengan baik tapi ada beberapa kendala yaitu saat pengumpulan PPT lembaga yang memerlukan waktu yang agak lama dan waktu kegiatan Rakertif yang cukup singkat dan berubah,” ungkap Dewa Ayu Dwi Chandra Putri selaku Ketua Panitia Rakertif I tahun 2024. Keberhasilan acara Rakertif I ini membawa harapan semua pihak akan output yang dihasilkan dari adanya acara tersebut. Dengan adanya pelaksanaan program kerja ini, diharapkan lembaga eksekutif di lingkungan FEB Unud dapat berdiskusi dan menyelaraskan persepsi mengenai agenda yang akan dilaksanakan. Selain itu, dengan diselenggarakan kegiatan ini, diharapkan pula dapat mewujudkan lembaga mahasiswa yang bersinergi dalam mengoptimalkan peranannya sebagai lembaga mahasiswa serta menjadi lembaga yang aktif dan inovatif dalam menyelenggarakan kegiatan demi meningkatkan output yang berkualitas guna mendukung visi dan misi fakultas.