Unud Selenggarakan Bimbingan Pengenalan Sistem Pembelajaran Tepat Waktu dan Pendidikan Karakter bagi Mahasiswa KIPK 2021

Universitas Udayana melalui Biro Kemahasiswaan Universitas Udayana selenggarakan Bimbingan Pengenalan Sistem Pembelajaran Tepat Waktu dan Pembinaan Kehidupan Berbangsa dan Bernegara (Pendidikan Karakter) bagi mahasiswa penerima KIP Kuliah angkatan 2021 yang berlangsung secara daring melalui Cisco Webex, Selasa (02/11/2021). 

Ketua Panitia Ir. Ida Bagus Wayan Gunam, MP, Ph.D. menyampaikan bahwa beasiswa KIP Kuliah merupakan kelanjutan dari program beasiswa Bidikmisi yang diperuntukkan bagi mahasiswa kurang mampu dari segi Ekonomi, akan tetapi mempunyai kemampuan akademik yang baik. Melalui kegiatan bimbingan ini diharapkan para mahasiswa, khususnya penerima beasiswa KIPK sejak awal sudah mengetahui strategi agar studinya dapat berjalan tepat waktu dan juga dibekali pembinaan di bidang pendidikan karakter, sehingga saat lulus nanti dapat menjadi insan yang memiliki wawasan berkehidupan berbangsa dan bernegara yang baik.

Sementara Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Ngakan Putu Gede Suardana dalam sambutannya menyampaikan studi tepat waktu merupakan salah satu kontrak kinerja Rektor dengan Kementerian dengan target 65% mahasiswa harus lulus tepat waktu. Untuk mencapai hal tersebut tentunya diharapkan agar mahasiswa harus belajar dengan tekun, tidak menyia-nyiakan waktu serta membuat strategi sehingga dapat lulus tepat waktu. Kepada para mahasiswa khususnya penerima beasiswa KIPK diharapkan agar melakukan langkah-langkah dalam menyelesaikan pendidikan, sehingga target kelulusan sebagaimana kontrak dengan Kementerian tercapai. Diharapkan juga agar mahasiswa penerima KIPK dapat berprestasi selama mengikuti pendidikan di Universitas Udayana.

Hadir dua narasumber dalam pelaksanaan kegiatan ini yakni Prof. Dr. Ir. G.P. Ganda Putra, M.P. dengan materi Bimbingan Proses Pembelajaran Tepat Waktu serta Dr. I Ketut Gede Harsana, S.Ag., M.Si. dengan materi Pendidikan Karakter.