TEAMPUG Berhasil Meraih Juara II Dalam Ajang Vetra Stock Analysis Competition.

Denpasar, Biro Pers BEM FEB Unud – Mahasiswa Program Studi Sarjana Manajemen Angkatan 2021, I Kadek Wahyudiana Putra bersama kedua rekannya yang berasal dari program studi yang sama yakni I Made Lanang Pradnya Pramudya dan Ni Made Savita Savita Tenaya berhasil meraih Juara II pada perlombaan Vetra Stock Analysis Competition. Ketiga mahasiswa FEB Unud ini berkomitmen untuk mengikuti ajang perlombaan Vetra Stock Analysis Competition dengan membuat tim bernama TEAMPUG. Vetra Stock Analysis Competition diselenggarakan pada 1 Agustus hingga 5 November 2022 yang diikuti oleh 47 tim dari 20 perguruan tinggi. Dalam perlombaan ini mereka didamping oleh dosen pembimbing yang bernama Putu Agus Ardiana, SE, MM, M.Acc. Fin, Ph.D., Ak.

 


Lika-liku perjalanan yang ditempuh TEAMPUG untuk meraih juara terbilang cukup sulit. Dalam ajang kompetisi analisis investasi tingkat nasional yang diselenggarakan oleh KSPM UPN Veteran Jakarta ini, Dwi, Lanang, dan Savita harus berkompetisi melawan 32 tim untuk meraih juara. Dengan waktu yang relatif singkat dan kegiatan perkuliahan yang padat, Dwi beserta kedua rekannya melakukan riset atas isu-isu terkini mengenai perusahaan yang memiliki potensi besar dan worth it untuk di-invest. Dikarenakan seluruh anggota TEAMPUG merupakan mahasiswa aktif yang wajib mengikuti agenda perkuliahan, tidak jarang mereka perlu untuk mengejar waktu deadline untuk membuat proposal dan powerpoint yang akan dipresentasikan. “Biasanya kami selalu sempatkan untuk meet secara daring pada waktu malam hari untuk mengetahui perkembangan proposal maupun powerpoint”, ujar Lanang. Namun, masalah ini juga dapat dihadapi dengan baik dikarenakan Savita dan kawan-kawan sudah terlebih dahulu memahami satu sama lain perihal kelebihan dan kekurangan masing-masing dalam memegang tanggung jawab di bagiannya masing-masing.




Dengan pengalaman di kompetisi serupa yang cukup banyak dimiliki oleh masing-masing anggota TEAMPUG, Dwi dan rekan-rekannya tetap menjaga komunikasi dan menekankan bahwa penting untuk memilih tim yang solid dalam hal kemampuan dan keunggulan yang dapat saling melengkapi satu sama lain. Walaupun agenda pemaparan presentasi yang dilakukan oleh TEAMPUG terlaksana secara daring, Lanang dan kawan-kawan tetap berkomitmen untuk memberikan yang terbaik dan memilih untuk berkumpul di suatu tempat agar dapat mengurangi adanya kendala pada saat sesi presentasi.


TEAMPUG memutuskan untuk membawakan hasil tinjauan makro dan industri, serta analisa keuangan dari perusahaan Japfa Comfeed Indonesia Tbk. Lanang dan rekan-rekannya juga memaparkan risiko bisnis dan keuntungan yang kemungkinan didapatkan apabila dilakukannya investasi di perusahaan tersebut. Dengan analisis mendalam yang dilakukan bersama oleh TEAMPUG ini lah membawa mereka meraih podium II dalam acara Vetra Stock Analysis Competition. Melalui prestasi yang diperoleh oleh teamnya, Lanang turut  berterima kasih kepada rekan-rekannya yang telah berkomitmen dan solid selama perlombaan berlangsung. “Terima kasih tim ku Savita dan Dwi, yang sudah dapat menjadi tim yang solid, sangat hebat dan dan juga inspiratif. Semoga kalian dapat terus menginspirasi teman-teman yang lainnya dan mendapatkan juara lagi di kemudian hari”, ujar Lanang. (frd)