FEB Unud Selenggarakan Sosialisasi Sistem SINDIBEKERJA

Dekanat FEB Unud menyelenggarakan kegiatan sosisalisasi Sistem Informasi Pengendalian Beban Kerja (SINDIBekerja) pada Senin (27/7) pagi tadi di Gedung MM, Lantai III, Kampus Denpasar. Sosialisasi ini dihadiri oleh Dekan FEB Unud, Wakil Dekan Bidang Umum & Keuangan, Koordinator UPIKS, Kasubag Pendidikan & Kerjasama, dan staf Pengolah Informasi Akademik (PIA).


Sosialisasi ini dibuka secara langsung oleh Dekan FEB, Agoes Ganesha Rahyuda, S.E., M.T., Ph.D. Dalam sambutannya, Dekan menyatakan bahwa sangat diperlukan sebuah sistem yang dapat mengatur beban kerja dosen dan mampu mengatasi kesenjangan poin remunerasi dikarenakan banyak hal yang tidak terhitung seperti jabatan, kualifikasi akademik, jenjang dimana mengajar (terkait SKS) seperti Program Studi S1, S2, S3.


Dekanat langsung mengundang Sekretaris Bidang Layanan Teknologi Informasi USDI, I Made Widiartha, S.Si., M.Kom., untuk memberikan sosialisasi sekaligus memberikan demo system yang terbilang baru di lingkungan fakultas ini. Sistem SINDIBekerja ini merupakan anak dari sistem SIMAK-NG dan akan terhubung dengan Sistem Informasi Inventaris Universitas Udayana (SIISYANA). Sistem SINDIBekerja ini memiliki fitur yang sangat komprehensif untuk mengatur beberapa hal penting yang dibutuhkan oleh pengelola akademik fakultas. 


Dekan juga mengharapkan sistem Sindi Bekerja dapat mepermudah proses pembagian beban dosen mengajar, sistem penjadwalan, penugasan pembimbing skripsi, serta penugasan dalam kegiatan kepanitiaan. Dengan kata lain, sistem ini diharapkan mampu untuk mengikis kekurangan-kekurangan yang terjadi selama ini, khususnya dalam hal penugasan dan jadwal perkuliahan.