Edukasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, Kementerian Keuangan bersama FEB Unud Selenggarakan Kelas Simulasi bertajuk "Makin Dekat dengan Uang Kita".

Dalam rangka edukasi mengenai Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara, Kementerian Keuangan bekerja sama dengan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Udayana menyelenggarakan kegiatan Kelas Simulasi APBN bertajuk "Makin Dekat dengan Uang Kita". 




Kegiatan ini diadakan pada Jumat, 15 September 2023, mulai pukul 08.30 hingga 15.00 Wita, dan berlokasi di Gedung BI Lantai IV Ruang 4.2, 4.3, dan 4.4 FEB UNUD, Jl. P.B Sudirman, Denpasar.




Kelas Simulasi APBN ini diikuti oleh mahasiswa yang sedang menempuh mata kuliah Ekonomi Makro Lanjutan dan didampingi oleh dosen pengampu mata kuliah Ekonomi Makro Lanjutan.




Kegiatan ini memiliki tujuan utama untuk mempertajam pemahaman mengenai kebijakan fiskal, khususnya dalam proses penyusunan postur Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN).




Acara ini diharapkan dapat memberikan informasi kunci bagi civitas akademika terkait pentingnya peran kebijakan fiskal dalam proses penyusunan APBN.