Sekolah Pasar Modal KSPM 2024

Pada Sabtu, 2 Juni 2024 bertempat di Aula Gedung Doktor Kampus Sudirman, FEB Unud, Badan Semi Otonom Kelompok Studi Pasar Modal (BSO KSPM) melaksanakan pengajaran akademis tentang pasar modal berbentuk Sekolah Pasar Modal (SPM) KSPM 2024 dengan mengusung tema "Building the Explorative Spirit and Awareness of the Younger Generation Towards Capital Markets" terdapat 80 peserta khususnya mahasiswa/i di lingkungan Universitas Udayana yang ingin mencari ilmu mengenai Pasar Modal. 

 


Tak kalah menarik, acara ini juga diisi oleh para ahli di bidang pasar modal, yaitu Luh Gede Krisna Handayani, S.E., AWP, CRA, CFP selaku Executive Trainer Bursa Efek Indonesia Cabang Bali yang membawakan materi bertajuk "Cerdas Berinvestasi di Pasar Modal" dengan memberikan pemahaman kehidupan finansial yang penting, mengenalkan dunia pasar modal khususnya pentingnya berinvestasi, dan memberikan tips berinvestasi yang cerdas. 

Setelah itu, sesi akan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh A.A. Sagung Istri Pradnya Paramitha, S.E. selaku Branch Representative Philip Sekuritas Indonesia Cabang Bali.




Program kerja ini dilatarbelakangi oleh masih minimnya edukasi mahasiswa/i mengenai investasi dan dunia Pasar Modal sehingga BSO KSPM FEB Unud tergerak untuk menyelenggarakan program kerja SPM dengan harapan tujuan yaitu untuk mengenalkan dunia Pasar Modal dan meningkatkan edukasi generasi muda tentang pentingnya berinvestasi sejak dini.