Galakkan Gerakan Cashless Di Kampus, Dekanat Gelar Sosialisasi Bersama BPD Bali

Selasa (28/07) pagi kemarin, Dekanat FEB Unud menggelar Sosialisasi Gerakan Non-Tunai di Lingkungan Fakultas yang dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Umum & Keuangan, para Ketua Jurnal Ilmiah, para Pengelola Unit Bisnis Fakultas, Pengelola Koperasi Amertha Sedana Yoga, dan para pedagang kantin fakultas.

Sosialisasi dibuka langsung oleh Dekan FEB, Agoes Ganesha Rahyuda, S.E., M.T., Ph.D, dan secara khusus mengundang pimpinan berserta staf BPD Bali Capem Unud untuk membantu dalam demonstrasi penggunaan produk dan sistem non-tunai yang kedepannya akan dipergunakan di fakultas.


Dalam sambutannya, Dekan FEB menyatakan bahwa gerakan ini merupakan salah satu program kerja yang menjadi prioritas di tahun 2020. Dekan menambahkan bahwa sudah saatnya fakultas memberlakukan pembayaran cashless agar transaksi semakin akurat dan aman, terlebih pada kondisi pasca pandemi global Covid-19 saat ini yang mengakibatkan perputaran uang fisik cenderung berbahaya.


Transaksi uang non-tunai rencananya akan dipergunakan di seluruh layanan kampus seperti pembayaran jurnal, sumbangan alumni, koperasi, serta kantin fakultas, dan gerakan ini akan mulai dijalankan pertengahan semester dua tahun 2020 ini.