BEM PM SELENGGARAKAN STUDENT DAY 2020 SECARA DARING

BEM PM Universitas Udayana selenggarakan Student Day Universitas Udayana Tahun 2020 secara daring dengan tema "Ksatria Adibrata Upangganing Dharma" bertempat di Auditorium Widya Sabha Kampus Bukit Jimbaran. Selasa, (8/9/2020).

Student Day 2020 ini diikuti oleh 5.545 mahasiswa baru dari 13 Fakultas, dan berlangsung selama dua hari (8-9 September 2020). Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unud Prof. Dr. Ir. I Made Sudarma, MS yang ditandai dengan penancapan kayon dan penyematan tanda peserta kepada perwakilan mahasiswa baru yang didampingi Ketua DPM, Presiden BEM PM dan Ketua panitia Student Day Tahun 2020.

Kegiatan Student Day yang berlangsung selama dua hari ini diisi dengan Studium General dengan menghadirkan tiga narasumber  yaitu (1) Cania Citta Ilanie dengan materi “ Optimalisasi Peran Generasi Muda dalam Mewujudkan Indonesia Emas Tahun 2045 melalui Semangat Cinta Tanah Air ”; (2) Iman Usman dengan materi “ Reparasi Dunia Pendidikan dalam Revolusi Industri 4.0 dan Kehidupan  Normal Baru ”; dan (3) Susi Pudjiastuti dengan materi “ Membangkitkan Kekuatan dan Geostrategis Bangsa Indonesia untuk Mewujudkan Ketahanan Nasional dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara ”. Dalam kesempatan ini juga diisi dengan Kampanye Kreatif dengan tema “Generasi Peduli” dari Raymond Maxwell Njotorahardjo, B.Sc.,M.Th.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof. Dr. Ir. I Made Sudarma, MS memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan Student Day yang dilaksanakan secara daring pada tahun 2020 ini. WR III menyampaikan, dalam kondisi pandemi Covid-19 ini prestasi mahasiswa dapat diukur dengan teknologi digital, hal ini bisa dilihat dari kegiatan Webinar atau lomba yang dilaksanakan selama masa pandemi berlangsung secara daring, untuk itu mahasiswa diharapkan dapat mempersiapkan diri untuk menghadapi teknologi sekarang ini. Prestasi mahasiswa di tahun 2020 cukup mengembirakan, program KBMI yang Kuotanya 10 proposal masuk ke Dikti lolos di danai lima proposal. Disamping itu untuk Program Hibah Pembinaan Pembangunan Desa (PHP2D) diajukan 12 proposal yang diterima 2 proposal, serta PKM yang lolos di tagun 2020 yaitu 54 yang sudah didanai. 

WR III berharap pelaksanaan Student Day 2020 yang berlangsung selama dua hari ini berjalan dengan lancar dan dapat diikuti dengan sebaik-baiknya oleh mahasiswa baru Universitas Udayana.